Kabut Asap Kian Tebal di Palembang, Polda Sumsel Gelar Salat Istiska

Kabut Asap Kian Tebal di Palembang, Polda Sumsel Gelar Salat Istiska
TNI, Polri dan Jajaran Forkompinda Polda Sumsel saat melaksanakan salat Istiska di halaman utama Mapolda Sumsel, Jumat (15/9). Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar salat Istiska untuk meminta hujan.

Salat Istiska diikuti oleh TNI, Polri, dan Forkompinda Polda Sumsel, Jumat (15/9), di halaman gedung utama Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menuturkan salat Istiska itu sebagai bentuk kepedulian dan doa bersama untuk meminta hujan, agar kabut asap dapat hilang.

"Kami laksanakan ini adalah ingin memohon ridho Allah SWT untuk dapat diturunkan hujan. Selaku umat beragama, kita harus berikhtiar dan memohon doa," tutur Rachmad.

Menurut Rachmad bahwa segala sesuatu yang dihadapi bangsa ini merupakan kehendak dari Allah SWT.

"Dengan demikian meyakini bahwa dengan ikhtiar lahir berupa kerja keras, berusaha yang tekun. Dan ikhtiar batin berupa doa, zikir, dan ibadah maka insyaAllah segala sesuatu yang sedang dihadapi dapat terselesaikan dan Sumsel aman dari bencana karhutla," kata Rachmad.

Saat ini kabut asap di Kota Palembang terjadi peningkatan akibat karhutla yang terjadi wilayah Provinsi Sumsel.

Dampak asap yang ditimbulkan tersebut dapat menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), asma, penyakit paru obstruktif kronik.

Kabut asap kian tebal di Kota Palembang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar salat Istiska untuk meminta hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News