Kaca Mobil Xenia Pecah, Uang Rp 130 Juta Hasil Jual Kebun Karet Raib

Kaca Mobil Xenia Pecah, Uang Rp 130 Juta Hasil Jual Kebun Karet Raib
Mobil Xenia milik korban. Foto: Harian Muba

jpnn.com, SUNGAI LILIN - Muksin, warga Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil Kamis siang (14/7).

Akibat kejadian itu, dia kehilangan uang Rp 130 juta yang dibawa kabur pelaku.

Uang hasil penjualan kebun karet itu tersimpan di dalam mobilnya Daihatsu Xenia nopol BG 1463 JK warna silver yang diparkir di depan salah satu rumah makan di Sungai Lilin, Kamis siang (14/7). Kasus tersebut sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Sungai Lilin.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian korban baru pulang dari Betung setelah menyelesaikan transaksi pembayaran penjualan kebun karet di Tungkal Ilir. Ketika di Sungai Lilin korban memarkirkan mobil di depan salah satu rumah makan.

Muksin yang saat itu bersama anaknya turun bermaksud membeli Handphone. Sementara uang sekitar Rp 130 juta di dalam kantong plastik diletakkan di atas rem tangan dan ditutup bantal.

Ketika di konter Handphone inilah tiba-tiba saja alarm mobil korban berbunyi. Saat dicek kantong berisi uang sudah dibawa kabur oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor setelah merusak pintu mobil.

Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus SH saat dikonfirmasi membenarkan informasi terkait kejadian tersebut.

Baca Juga: Buntut Kasus Mas Bechi, Ponpes Shiddiqiyah Jombang Langsung Ditinggal Para Santri

Muksin, Warga Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin, harus mengiklaskan uang Rp 130 juta yang dibawa kabur oleh kawanan pelaku pencurian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News