Kacamata Canggih Pertama di Dunia

Kacamata Canggih Pertama di Dunia
Kacamata canggih pertama pakai Audio Augmented Reality dari Bose. Foto: Bose

jpnn.com - Bose resmi mengenalkan Frames atau kacamata hitam dengan platform Audio Augmented Reality pertama di dunia.

Melansir Ubergizmo, Minggu (9/12), kacamata hitam dapat menyajikan musik dan informasi, menerima panggilan telepon, mengakses asisten digital. Semua hal ini dapat dilakukan tanpa earphone.

Bose Frames menggabungkan rangkaian akustik di kedua bingkai kiri dan kanannya. Dengan demikian, Bose mengklaim kacamata futuristik ini memiliki suara andal.

Mikrofon berukuran sangat kecil dan tombol multi fungsi juga tertanam di bagian pelipis kanan, memungkinkan pemakainya untuk mengaktifkan kacamata dan menghubungkannya ke perangkat mobile.

Kacamata hitam itu juga dilengkapi dengan Audio AR, yang mana Frames dapat mengetahui keberadaan Anda dan apa yang Anda hadapi berkat sensor gerak sembilan arah serta GPS dari smartphone yang terhubung.

Jika dilihat desainnya, Frames akan tersedia dalam bentuk persegi dan bulat. Keduanya dapat memblokir 99 persen sinar UVA/UVB.

Kaca yang Bose gunakan digadang-gadang tahan terhadap goresan dan anti retak. Bobot dari kacamata ialah 45 gram jadi cukup ringan.

Karena tertanam komponen elektronik, tentunya Frames ditenagai oleh baterai. Bose mengklaim daya tahan baterai kacamata ini hingga 3,5 jam saat memutar lagu. (mg9/jpnn)

Bose resmi mengenalkan Frame atau kacamata hitam dengan platform Audio Augmented Reality pertama di dunia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News