Kader PBB Dipanah, Prof Yusril Minta Kapolri Kerahkan Anak Buah

Kader PBB Dipanah, Prof Yusril Minta Kapolri Kerahkan Anak Buah
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto: Issak Ramadan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Bantaeng Sudirman, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Sudirman menjadi korban pemanahan, Selasa (12/3). Sudirman merupakan ketua Tim Sukses PBB Kabupaten Bantaeng.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyesalkan tindak kekerasan terhadap kader partainya. Pakar hukum tata negara itu menduga pemanahan terhadap Sudirman merupakan buah persaingan politik yang tak sehat.

”Saya menyesali serangan terhadap anak buah yang diduga karena persaingan politik yang tidak sehat. Kompetisi demokrasi seharusnya dilakukan dengan cara-cara fair, bukan menggunakan kekerasan terhadap kader partai lain," kata Yusril melalui keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Baca juga: Ogah Dukung Jokowi-Ma'ruf, Novel Bamukmin Hengkang dari PBB

Kader PBB Dipanah, Prof Yusril Minta Kapolri Kerahkan Anak Buah
Kader PBB Sudirman yang menjalani perawatan di RS Hasanuddin Makassar akibat dipanah. Foto: DPP PBB

Mantan menteri sekretaris negara yang kini menjadi lawyer Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pilpres 2019 itu mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengerahkan jajaran kepolisian untuk mengusut tindak kekerasan terhadap Sudirman. Yusril mengharapkan tak ada tindak kekerasan dalam kontestasi politik.

Selain itu, Yusril juga mendorong kadernya di Sulsel tetap solid dalam menghadapi Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang. "PBB Sulawesi Selatan sedang bergerak naik mendapat simpati dan dukungan," tandas Yusril. 

Baca juga: Konon Kader PBB Pendukung Prabowo-Sandi Dikeroyok Loyalis Yusril

Kader Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Bantaeng Sudirman, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Sudirman menjadi korban pemanahan saat membawa bendera partai untuk dipasang di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News