Kader PDIP Disebut Terima Uang e-KTP, Ini Respons Hasto

Kader PDIP Disebut Terima Uang e-KTP, Ini Respons Hasto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya sudah meminta klarifikasi ke kader-kadernya yang terseret kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Klarifikasi itu menyusul beredarnya urat dakwaan kasus e-KTP yang menyebut sejumlah nama politikus PDIP telah menerima uang dari proyek negara senilaiRp 5,9 triliun itu.

"‎Sudah langsung dilakukan klarifikasi, bahkan beberapa langsung melakukan klarifikasi bahwa tuduhan-tuduhan itu tidak benar," kata Hasto di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3).

Namun, Hasto menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus e-KTP kepada penegak hukum. Menurutnya, kebenaran akan terlihat di dalam proses persidangan.

"Kebenaran yang ada adalah kebenaran hukum materiil itu sendiri, yang akan dibuktikan di dalam pengadilan. Biarlah nanti pengadilan yang membuktikan," ucap Hasto.

‎Hasto menjelaskan, PDIP justru memberikan dukungan penuh kepada KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi. "Partai proaktif dalam memberikan dukungan terhadap upaya tersebut," ujarnya. 

Nama politikus PDIP yang disebut kecipratan uang proyek e-KTP antara lain Ganjar Pranowo dan Arief Wibowo. Kapasitasnya adalah sebagai pimpinan dan anggota Komisi II DPR yang membahas e-KTP.‎(gil/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya sudah meminta klarifikasi ke kader-kadernya yang terseret kasus korupsi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News