Kadin Fasilitasi Pengusaha Malaysia yang Akan Berinvestasi

Kadin Fasilitasi Pengusaha Malaysia yang Akan Berinvestasi
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyatakan kesiapannya memfasilitasi pengusaha Malaysia, yang akan berinvestasi untuk pengembangan produk-produk ekspor Indonesia.

Rosan mengatakan, kedekatan sejarah, bahasa, dan budaya Indonesia-Malaysia menjadi modal utama bagi peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi.

“Kadin siap memfasilitasi keinginan pengusaha Malaysia mengembangkan produk-produk ekspor Indonesia, seperti tekstil, elektronik, karet, hasil hutan, udang, kopi, batubara, palm oil dan turunannya, serta kopra," ujar Rosan dalam siaran persnya.

Rosan berada di Kuala Lumpur, Malaysia untuk mendampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

Hadir pula Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan Juan Permata Adoe dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani.

Selama ini, kata Rosan, Malaysia mengekspor ke Indonesia produk kimia dan komponen mesin.

Pada 2015, Malaysia adalah investor kedua terbesar di Indonesia setelah Singapura, dengan total nilai USD 5,9 miliar. Mayoritas proyek yang digarap mencakup sektor telekomunikasi, perbankan, serta minyak dan gas (migas).

Sementara itu, bagi Malaysia, Indonesia merupakan mitra dagang ketujuh terbesar dunia dan ketiga terbesar di antara negara- negara ASEAN.

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyatakan kesiapannya memfasilitasi pengusaha Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News