JPNN.com

Kadin Genjot Investasi Daerah Perbatasan

Sabtu, 17 September 2011 – 17:02 WIB Kadin Genjot Investasi Daerah Perbatasan - JPNN.com
JAKARTA - Perbatasan darat Indonesia-Malaysia yang berada di Pulau Kalimantan sudah sejak lama menjadi sorotan. Pasalnya banyak wilayah di sisi Indonesia kesejahteraannya masih jauh tertinggal dibandingkan dengan wilayah perbatasan negara tetangga. Hal inilah yang menjadi perhatian Kadin Indonesia.

Ketua Komite Tetap Investasi Indonesia Bagian Tengah Muhammad Solikin mengataka, saat ini pihaknya sedang berupaya menggenjot investasi daerah perbatasan Kalimantan. Masuknya investasi diharapkan menjadi salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan daerah perbatasan.

"Saat ini Kadin fokus kembangkan daerah perbatasan. Kita bekerjasama dengan Badan Pengelola Wilayah Perbatasan," kata Solikin kepada JPNN di Jakarta, Sabtu (15/9).

Untuk mengembangkan daerah perbatasan, Kadin Indonesia menggunakan teori laron. Teori yang dimaksud adalah menciptakan cahaya dalam hal ini kenyamanan investasi sehingga para investor akan merasa yakin investasinya akan memberikan keuntungan. Kita gunakan wilayah perbatasan sebagai tempat investasi yang nyaman agar daerah lainnya dapat berkembang. Kita juga kembangkan minat pengusaha berinvestasi di daerah perbatasan," cetusnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...