Kadin Negros Oriental Tawarkan Kerja Sama ke Kadin DKI

Kadin Negros Oriental Tawarkan Kerja Sama ke Kadin DKI
KADIN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Negros Oriental Chamber Of Commerce & Industry (NOCCI) melakukan pertemuan dengan Kadin DKI Jakarta, di Jakarta, Jumat (9/3). Asosiasi pengusaha asal Filipina ini menawarkan kerja sama kepada Kadin DKI Jakarta, dalam hal pengolahan limbah sampah menjadi energi.

Francisco C. Martinez, President Negros Oriental Chamber Of Commerce & Industry, menyatakan pembuangan sampah di tengah kota merupakan masalah serius di berbagai bagian dunia. Dalam beberapa kasus bahkan sudah meresahkan masyarakat.

"Langkah baru untuk mengatasi masalah sampah dengan teknologi terkini dan berkembang, harus dapat memberikan kontribusi untuk pengelolaan yang lebih baik dan mengurangi bahaya pada kesehatan manusia dan lingkungan," ujarnya.

Karena itu, dia menilai inilah saatnya mempertimbangkan konsep pengolahan limbah untuk energi, yang tengah berkembang pesat dan diterapkan di berbagai Negara.

Konsep utamanya yaitu pengelolaan sampah dan mencegah penumpukan pembuangan sampah, yang menjadi masalah di banyak tempat.

"Kami melihat model pembangkit listrik yang dapat memproses 250 ton sampah per hari, dan menghasilkan 10 MW energi listrik yang dapat dimasukkan ke dalam jaringan listrik," katanya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Edward C. DU, Philippine Chamber Of Commerce & Industry, Governor Region 7, dia menyatakan untuk mengatasi masalah pengelolaan dan pembuangan sampah, maka kombinasi antara teknologi mesin, pengetahuan dan budaya harus dievaluasi dan diterapkan secara berkelanjutan, untuk mencapai solusi yang saling menguntungkan.

Kamar Dagang dan Industri Negros Oriental (NOCCI) adalah organisasi keanggotaan bisnis swasta, non-saham, nirlaba yang melakukan fungsinya terkait dengan promosi investasi dan layanan investasi, berjejaring dengan berbagai instansi pemerintah, serta melakukan berbagai advokasi. (dil/jpnn)


Negros Oriental Chamber Of Commerce & Industry (NOCCI) melakukan pertemuan dengan Kadin DKI Jakarta, di Jakarta, Jumat (9/3).


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News