Kadis LHK Pekanbaru Angkat Bicara Soal Sampah Berserakan

Kadis LHK Pekanbaru Angkat Bicara Soal Sampah Berserakan
Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Hendra Afriadi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengaku sudah berupaya maksimal menangani permasalahan sampah di wilayahnya.

"Semenjak Pak Muflihun menjadi Penjabat Wali Kota (Pekanbaru), kami sudah diingatkan untuk mengatasi sampah ini," kata Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (1/9) terkait sampah yang berserakan di beberapa jalan protokol.

Menurut Hendra, penjabat wali kota juga sudah memonitor sejumlah langkah dalam penanganan sampah tersebut.

Hendra mengatakan sudah berupaya maksimal salam menangani permasalahan sampah.

Dia mengakui kalau soal sampah sudah puluhan tahun menjadi persoalan di Kota Pekanbaru.

"Ini kan bukan pertama kali. Pj Wali Kota yang sekarang sudah memaksimalkan penanganan sampah ini. Buktinya, sudah berkurang tidak seperti dulu lagi," kata Hendra.

Hendra menjelaskan sejak Pj Wali Kota Muflihun menjabat, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah terkait penanganan sampah ini.

Pertama, melakukan upaya mengurangi sampah yang ada di ruas-ruas jalan protokol dan pemukiman padat penduduk di antaranya mulai mengoptimalkan kinerja pengangkutan sampah.

Pemkot Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akhirnya angkat bicara soal sampah berserakan di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News