Kadisdik Sulut Berharap Tidak Ada Lagi Oknum Guru Bejat Seperti Ini

Kadisdik Sulut Berharap Tidak Ada Lagi Oknum Guru Bejat Seperti Ini
Aksi tidak terpuji yang diduga dilakukan seorang oknum guru. Foto tangkapan layar @sudut_ruanganIX di Twitter

jpnn.com, MANADO - Viral di media sosial foto-foto aksi bejat yang dilakukan seorang oknum guru. Peristiwa yang diketahui terjadi pada salah satu sekolah di Motoling, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diunggah akun @sudut_ruanganIX di Twitter tersebar cepat di medsos.

Banyak yang menghujat oknum guru tersebut karena tampak memegang dada salah satu siswinya.

JPNN.com mencoba menghubungi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulut Grace Punuh. Sang kadis membenarkan kalau yang tersebar di medsos itu tempat kejadian perkaranya di Motoling.

"Kasusnya sementara dalam proses penyelidikan. Jika terbukti akan diambil tindakan tegas terhadap oknum guru tersebut," tegas Grace, Kamis (14/10).

Grace mengungkapkan tidak ada toleransi bagi guru yang melakukan tindakan amoral. Apalagi oknum guru tersebut ternyata seorang ASN.

Dia memastikan bila oknum guru di Motoling itu terbukti bersalah maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas sebagaimana amanat UU ASN.

"Oknum gurunya kami berhentikan sementara untuk mengajar sampai proses penyelidikan selesai," ucapnya.

Mengenai kondisi siswi yang mendapatkan pelecehan seksual, dalam keadaan traumatis. Saat ini ada pendampingan untuk trauma healing.

Kadisdik Sulut Grace Punuh kecewa dengan aksi bejat seorang oknum guru ASN yang melakukan pelecehan terhadap salah satu siswinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News