Kadisdik Sunat Dana BOS, Sekda: Saya Kecewa Sekali

Kadisdik Sunat Dana BOS, Sekda: Saya Kecewa Sekali
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Salam Syahputra bersama 10 orang lainnya termasuk pejabat di jajarannya, digiring petugas Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus ke Mapolda Sumut. Foto: Diva Suwanda/Sumut Pos

jpnn.com, LANGKAT - Sekda Langkat Indra Salahuddin mengaku kecewa dengan tertangkapnya Kadis Pendidikan beserta tiga anak buahnya, Rabu (17/10) siang.

Apalagi, tiga minggu sebelumnya, Pemkab Langkat melakukan penandatanganan fakta integritas yang dihadiri Bupati dan seluruh kepala dinas serta perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pada 25 September lalu kita mengadakan penandatangan fakta integritas. Semua pejabat dilarang menerima gratifikasi dan melakukan korupsi,” kata Indra Salahuddin kepada wartawan, Rabu (18/10).

Dia mengatakan, hingga saat ini belum menerima surat resmi dari Polda Sumut terkait penangkapan Kadis Pendidikan, Salam Syahputra.

“Kita belum menerima surat apapun dari kepolisian, jadi kita belum mengambil langkah apapun. Kita tunggu perkembangan,” katanya.

Indra menegaskan, Pemkab Langkat baru akan menindaklanjuti kasus Salam Syahputra bila dianggap terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Kalo ada korupsi akan ditindaklanjuti sesui peraturan,” katanya.

Namun, Indra enggan memastikan kalau Pemkab Langkat akan memberikan bantuan hukum. “Kalau ditanya itu, tidak ada ketentuan yang mengatur pemkab harus memberikan bantuan hukum,” jelasnya.

Sekda Langkat Indra Salahuddin mengaku kecewa dengan tertangkapnya Kadis Pendidikan beserta tiga anak buahnya, Rabu (17/10) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News