Kado Hiburan Buat Generasi Emas Belgia

Kado Hiburan Buat Generasi Emas Belgia
Timnas Belgia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Predikat peringkat ketiga Piala Dunia 2018, tidak terlalu buruk buat timnas Belgia. Dalam perebutan tempat hiburan buat tim yang kalah dalam semifinal di Saint Petersburg, Sabtu (14/7) malam, Eden Hazard dkk menang 2-0 atas Inggris.

Dua gol kemenangan De Rode Duivels dicetak Thomas Meunier pada menit keempat dan Eden Hazard (82'). Ini adalah raihan terbaik Belgia di Piala Dunia setelah sebelumnya menjadi peringkat empat pada edisi 1986.

Keberhasilan menjadi peringkat ketiga di Rusia juga jadi tanda bahwa hasil lebih baik bisa diraih Belgia di major event selanjutnya seperti Euro 2020 dan Piala Dunia 2022. Itu dikarenakan pemain pilar yang ada saat ini makin matang.

Sebagai contoh, Hazard masih 27 tahun. Ditambah Romelu Lukaku (25), Thibaut Courtois (26), dan Kevin De Bruyne (27) menjadikan Belgia adalah penantang serius untuk juara Euro 2020 atau Piala Dunia 2022.

Piala Dunia kali ini juga sangat mungkin jadi yang terakhir bagi beberapa pemain yang sudah masuk usia 30 tahun. Diantaranya seperti Vincent Kompany (32), Dries Mertens (31), Jan Vertonghen (31), dan Marouane Fellaini (30).

Sedangkan bagi Inggris yang termasuk skuat dengan rerata usia termuda di Rusia, mereka masih bisa lebih matang. Tetapi, kekalahan tadi malam menodai laga ke-100 mereka di turnamen internasional. (io/jp)


Belgia mengalahkan Inggris 2-0 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News