Kado Manis Dzagoev

Kado Manis Dzagoev
Penyerang Rusia Alan Dzagoev. Foto: Getty Images
NAMA penyerang Rusia Alan Dzagoev langsung meroket pada laga perdana Euro 2012. Kemenangan fantastis Rusia 4-1 atas Rep Ceko tidak bisa dilepaskan dari peran pemain asal klub CSKA Moskow itu. Dua golnya ke gawang Peter Cech menjadi bukti ketajamannnya.

 

Dua gol itulah yang mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada laga perdana Euro. Dzagoev menjadi pemain termuda kedua yang menciptakan dua gol dalam sejarah Euro. Rekor sementara ini tetap dipegang Wayne Rooney yang mencetak dua gol ke gawang Swiss di Euro 2004. Saat itu, usianya baru menginjak 18 tahun.

  

Bukan hanya itu saja, dua gol tersebut akan menjadi kado ulang tahun yang spesial baginya. Sebab, dia akan genap berusia 22 tahun pekan depan, tepatnya pada tanggal 17 Juni. "Gol itu keberuntungan bagi saya," ujar Dzagoev kepada stasiun televisi Rusia, Rossiya 2.

   

Baca Juga:
Dzagoev sudah 18 kali tampil bersama timnas Beruang Merah--julukan Rusia. Dua golnya kemarin melengkapi koleksinya menjadi empat gol. Dia sama sekali tidak menduga bakal menjadi pahlawan bagi negaranya. Maklum, masih banyak nama-nama tenar di posisi ujung tombak Rusia, seperti Andrei Arshavin, Roman Pavlyuchenko ataupun Aleksandr Kerzhakov.

 

NAMA penyerang Rusia Alan Dzagoev langsung meroket pada laga perdana Euro 2012. Kemenangan fantastis Rusia 4-1 atas Rep Ceko tidak bisa dilepaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News