Kado Spesial STIE Perbanas di Pengujung 2016

Kado Spesial STIE Perbanas di Pengujung 2016
TAMBAH WAWASAN: Seminar Nasional Creative Preneur yang diadakan STIE Perbanas, beberapa waktu lalu. Foto Nurul/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Setelah melalui serangkaian penilaian mulai Oktober 2015 lalu, akhirnya di pengujung tahun 2016 ini STIE Perbanas Surabaya mendapat kado akhir tahun yang manis dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Karena berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 2985/SK/BAN-PT/Akred/ PT/XII/2016 tertanggal 20 Desember 2016, kampus bisnis dan perbankan ini menjadi satu-satunya sekolah tinggi ekonomi di Indonesia yang berhasil meraih akreditasi A.

Capaian prestasi STIE Perbanas Surabaya ini menjadi kebanggaan tersendiri.

Terutama bagi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti).

Karena selama ini, akreditasi A masih didominasi oleh perguruan tinggi besar dan Ristekdikti ingin mengubah paradigma sekaligus memotivasi akademi atau sekolah tinggi lainnya untuk meraih predikat sangat baik tersebut.

Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr Lutfi, SE, M.Fin mengungkapkan jika kampus berjuluk kampus hijau ini menjadi salah satu dari 18 perguruan tinggi yang mendapat rekomendasi untuk mendapatkan akreditasi A.

“Dari 30 perguruan tinggi yang telah mendaftar, BAN-PT melihat bahwa STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu sekolah tinggi yang berhasil memenuhi kriteria dari Ristekdikti,” ujarnya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (2/1).

Lutfi menambahkan jika 23 persen penilaian yang dilakukan didapat dari tata kelola yang memang sudah sejak lama diterapkan dengan baik oleh STIE Perbanas Surabaya.

JPNN.com – Setelah melalui serangkaian penilaian mulai Oktober 2015 lalu, akhirnya di pengujung tahun 2016 ini STIE Perbanas Surabaya mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News