Kado Tahun Baru, 167 Polisi Naik Pangkat

Kado Tahun Baru, 167 Polisi Naik Pangkat
Kado Tahun Baru, 167 Polisi Naik Pangkat
TIMIKA – Dipenghujung Tahun 2012, sebanyak 167 anggota Polres Mimika, Papua mendapatkan “kado” kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat tersebut, diperoleh seluruh lapisan anggota mulai dari Bintara hingga beberapa Perwira.

 

Kelima perwira tersebut tiga di antaranya lulusan Seleksi Alih Golongan (SAG) TA 2012, sedangkan dua lainnya adalah kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu, yakni John Jamrewa dan dari Iptu ke AKP Yakni Yunar P Sirait, Kapolsek Mimika Timur. Sedangkan 162 Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Bripda ke Briptu sebanyak 39 anggota, dari Briptu ke Brigadir 45 anggota, dari Brigadir ke Bripka s15 anggota, dari Bripka ke Aipda sebanyak 58 anggota dan dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 anggota.

Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu wujud  sistem reward terhadap pembinaan karier personil dalam institusi Polri.

Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel polri yang kredibel, akuntabel dan sinergis serta konsisten melalui proses perencanaan monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kwalitasnya terhadap profil dan kompetensi dalam tugas dan tanggung jawabnya.

TIMIKA – Dipenghujung Tahun 2012, sebanyak 167 anggota Polres Mimika, Papua mendapatkan “kado” kenaikan pangkat satu tingkat dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News