Kaesang Curhat Sudah 4 Bulan Tak Dikirimi Uang oleh Ayahnya

Kaesang Curhat Sudah 4 Bulan Tak Dikirimi Uang oleh Ayahnya
Kaesang Pangarep bersama ayahnya Joko Widodo. Foto Vlog

jpnn.com - Meski anak seorang Presiden, Kaesang Pangarep ternyata tak malu memulai bisnis kecil-kecilan sambil menjalani kuliahnya di Singapura. 

Dia memulai bisnis dengan menjual kaos dan menjadi vlogger.

Bahkan, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah jarang dikirim uang bulanan oleh ayahnya.

“Sekarang udah empat bulan lho aku enggak dikirimi uang (sama orangtua),” kata Kaesang lewat vlog milik vlogger Kevin Hendrawan.

Saat ini, Kaesang memang tercatat sebagai mahasiswa di Institute of Management University. Biaya pendidikannya sebulan sekitar SGD 1.000

Di sana dia tercatat sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di jalur subsidi. Dia ditargetkan memperoleh sarjana pada tahun 2019.

Kaesang sendiri sudah menetap di Singapura sejak SMA. "Aku tuh di sini udah enam tahun. Kalau bicara apa yang mahal hidup di Singapura, kalau buatku soal jajannya," ujarnya dalam video tersebut. 

Dia mengungkap bahwa dirinya tinggal di sebuah kos-kosan berdua dengan seorang teman. Demi bisa menyambung hidup di negara orang, dia mengaku sering berhemat.

Meski menjadi anak seorang Presiden, Kaesang Pangarep ternyata tak manja hidup di Singapura. Bahkan dia terbiasa telat dikirimkan uang oleh orangtuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News