Kaesang Minta Tokoh Masyarakat Pematang Siantar Ingatkan Warga untuk Mencoblos

Kaesang Minta Tokoh Masyarakat Pematang Siantar Ingatkan Warga untuk Mencoblos
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berdialog dengan tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta para tokoh masyarakat di Pematang Siantar, Sumatera Utara, agar mengingatkan masyarakat menggunakan hak suara mereka pada 14 Februari.

"Saya minta tolong datang ke TPS dan bisa mengajak keluarga, saudara, tetangga, ataupun teman karena yang saya tahu, di sini adalah tokoh-tokoh masyarakat," kata Kaesang saat memberikan sambutan dalam dialog bersama tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2).

Menurut dia, ajakan untuk menggunakan hak suara itu penting dilakukan agar tingkat golput, terutama di Sumatera Utara bisa berkurang.

"Saya berharap nanti tingkat golput yang ada di Sumatera Utara ini, khususnya di Pematang Siantar dan Simalungun ini lebih rendah," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang juga mengimbau seluruh pihak yang hadir dalam dialog itu agar tidak saling menghujat untuk mengunggulkan peserta Pemilu 2024 yang didukungnya.

Menurut Kaesang, sebagai pesta demokrasi, pemilu sudah sepatutnya dilaksanakan dengan riang gembira.

Meskipun di antara masyarakat terdapat perbedaan pilihan, Kaesang menilai hal tersebut tidak sepatutnya memecah belah persatuan dan kesatuan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Berikutnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir agar memberikan masukan dan saran demi PSI yang lebih baik ke depannya.

Menurut Kaesang, sebagai pesta demokrasi, pemilu sudah sepatutnya dilaksanakan dengan riang gembira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News