Kaesang Nilai Sukarelawan Berperan Penting Menentukan Pemimpin Selanjutnya

Kaesang Nilai Sukarelawan Berperan Penting Menentukan Pemimpin Selanjutnya
Ratusan Organisasi sukarelawan Jokowi memberikan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan cawapres Gibran Rakabuming Raka di Sentul, Bogor, Minggu (21/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menilai peran sukarelawan sangat penting dalam penentuan pemimpin Indonesia selanjutnya.

Hal ini telah terbukti di Pilpres 2014 dan 2019, di mana sukarelawan bergerak tanpa pamrih untuk memenangkan Joko Widodo.

Pernyataan ini disampaikan Kaesang di hadapan ribuan sukarelawan Jokowi dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Minggu (21/1).

“Pilpres dua kali temen-temen relawan yang ada di sini memenangkan bapak presiden bekerja tanpa pamrih bergerak di akar rumput meyakinkan masyarakat relawan berhasil membuktikan bahwa kekuatan tersolit adalah kekuatan rakyat kekuatan ketulusan dan kekuatan sukarelawan,” kata Kaesang.

Untuk itu, Kaesang menilai, bukan hanya partai politik saja yang menjadi wadah satu-satunya untuk menentukan presiden.

Karena peran sukarelawan sangat penting karena bisa menjadi penghubung hingga ke akar rumput.

“Menganggap remeh peran relawan dalam proses pemenangan berarti mereka ini tidak paham apa itu kerelawanan independensi relawan. Dan hebatnya bapak dan ibu semua relawan di sini berjuang,” tegasnya.

Kaesang mengundang para sukarelawan yang belum memiliki partai untuk bergabung dengan PSI.

Pernyataan ini disampaikan Kaesang di hadapan ribuan sukarelawan Jokowi dalam Konsolidasi Akbar PSI dan Relawan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News