Debat Cawapres, Kaesang Sebut Mahfud jadi Lawan Berat Gibran

Debat Cawapres, Kaesang Sebut Mahfud jadi Lawan Berat Gibran
Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/1/2024). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) malam.

Ketiga calon wakil presiden, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, akan berdebat dengan tema terkait energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa Mahfud MD akan menjadi lawan berat Gibran pada debat cawapres ini.

"Cak Imin (Muhaimin) pasti menguasai, tetapi, kan, pandangan pribadi saya, Prof. Mahfud MD akan sangat menguasai materi, dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," kata Kaesang setelah menghadiri silaturahmi dengan G8C dan bertemu para pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/1).

Kaesang yang juga ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan bahwa Mahfud mengetahui  secara mendalam segala permasalahan mengenai tema debat keempat.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menilai Mahfud telah bekerja sangat baik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju. "Beliau (Mahfud) bekerja sangat baik di menko polhukam. Jadi, saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," ungkap Kaesang.

Dia menyebut bahwa Mahfud bakal menjadi pesaing hebat untuk Gibran. Sementara itu, tentang Muhaimin, Kaesang mengatakan tidak tahu menahu.

"Saya kira lawan beliau (yang) sangatlah berat, Prof. Mahfud, ya. Kalau Cak Imin kurang tahu saya, tetapi nggak masalah, Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya," kata Kaesang.

Debat cawapres, Kaesang Pangarep sebut Mahfud jadi lawan berat bagi Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News