Kaesang Pakai Kaus Bergambar Prabowo, Basarah PDIP: Itu Hak Setiap Orang Berekspresi

Kaesang Pakai Kaus Bergambar Prabowo, Basarah PDIP: Itu Hak Setiap Orang Berekspresi
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebutkan putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, punya hak mengungkap ekspresi.

Dia mengatakan itu setelah heboh potongan video Kaesang yang mengenakan kaus dengan potret Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya kira itu hak setiap orang untuk berekspresi, siapa pun," kata Basarah ditemui di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (12/5).

Wakil Ketua MPR RI itu tidak mau memusingkan munculnya persepsi tertentu setelah Kaesang mengenakan kaus bergambar Prabowo.

"Saya kira itu, kan, hak setiap orang, ya, untuk berekspresi, mengenai apakah itu berkonotasi politik, itu, kan, soal persepsi, ya," kata Basarah.

Toh, kata alumnus IISIP itu, PDIP sebagai partai punya sikap untuk menghormati setiap ekspresi warga negara, termasuk dari Kaesang.

"Jadi, kalau dari kami, prinsipnya menghormati menghargai ekspresi setiap warga negara termasuk ekspresi dari Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapa pun," katanya.

Sebelumnya, Kaesang mengenakan kaus berwarna hitam dengan potret Prabowo ketika tampil di sebuah acara yang video kegiatan tayang di Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Ahmad Basarah menyebut Kaesang Pangarep punya hak mengungkap ekspresinya memakai kaus bergambar Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News