Zukri Misran Tugasi Caleg PDIP untuk DPRD Riau Memenangkan Ganjar

Zukri Misran Tugasi Caleg PDIP untuk DPRD Riau Memenangkan Ganjar
Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran bersama rombongan mendaftarkan bakal caleg DPRD Riau ke KPU. Foto: dokumentasi PDIP Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Riau ke KPU setempat, Jumat (12/5).

Pendaftaran para bakal caleg itu diantar langsung oleh Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran, Sekretaris DPD Kaderismanto, Bendahara Makmun Solihin dan jajaran.

Kegiatan itu diawali dengan ritual tepuk tepung tawar dari tokoh adat Riau kepada seluruh Bacaleg PDIP untuk DPRD Riau.

Para bakal caleg lalu diarak menuju KPU Riau, diiringi penampilan kesenian adat daerah, di antaranya Melayu, Minang, Batak, Tiong Hoa hingga Jawa.

Zukri Misran mengaaku sengaja menampilkan tema multietnis untuk menggambarkan keberagaman Indonesia.

Dia pun ingin menanamkan kepada seluruh bakal caleg bahwa keberagaman menjadi kesatuan yang mengokohkan Indonesia.

“Kami arak-arakan dengan semua caleg, diiringi kompang, reog Ponorogo, barongsai, miniatur tabuik. Kemudian memakai pakaian tradisional dari semua suku yang ada di Riau, suku Batak, Jawa, Melayu, Minangkabau, Bugis, dan semuanya," kata Zukri kepada JPNN.com Jumat (12/5).

Long march bertemakan budaya itu merupakan upaya partainya bahwa kebaikan itu mesti dijalankan oleh semua suku bangsa. Jangan sampai perbedaan menjadi penghambat dalam menyebarkan kebaikan.

Zukri Misran menugasi bakal caleg PDIP untuk DPRD Riau yang didaftarkan ke KPU agar memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News