Kaesang Ungkap Keinginan Terjun ke Politik, Gibran: Bapak juga Kaget

Kaesang Ungkap Keinginan Terjun ke Politik, Gibran: Bapak juga Kaget
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com - SURAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa sang adik, Kaesang Pangarep, ingin terjun ke dunia politik.

Keinginan itu diungkap Kaesang langsung di hadapan Gibran, dan sang ayah, Presiden Jokowi saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Surakarta, Selasa (24/1).

Hanya saja, Gibran mengaku belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun ke politik pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Enggak tahu, saya baru dengan kemarin. Bapak juga kaget, biasanya enggak pernah membicarakan itu. Ini penjajakan dulu,” ungkap Gibran.

Menurut Gibran, ketertarikan Kaesang itu didasari keinginan berkontribusi pada daerah, apalagi sejak beberapa tahun terakhir sudah terjun langsung mengurusi klub sepak bola Persis Surakarta.

"Kalau saya lihat, misalnya Persis, itu, kan, yang kerja keras Kaesang. KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI, kan, Kaesang juga intens di situ. Kalau saya lihat, mampu, anak muda, tetapi belajarnya cepat," kata Gibran memuji Kaesang.

Gibran juga berkesempatan mengajak Kaesang dan Jokowi ke beberapa proyek infrastruktur yang sedang dalam proses pengerjaan di Kota Surakarta.

Kaesang Pangarep mengungkapkan keinginan terjun ke dunia poliitk. Gibran mengaku dia dan sang ayah, Presiden Jokowi, kaget mendengar itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News