Kafe Ramai Hingga Malam, Tim Gabungan Datang, Ada 1 Perempuan, Ya Ampun

Kafe Ramai Hingga Malam, Tim Gabungan Datang, Ada 1 Perempuan, Ya Ampun
Operasi yustisi menjaring pelanggar protokol kesehatan di kawasan RPTRA Kalijodo, Tambora, Jakarta, Minggu (20/12/2020). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Tim gabungan yang menggelar operasi kemanusiaan penertiban protokol kesehatan mendapati seorang perempuan yang bekerja menemani pelanggan di sebuah Kafe Country di Jalan Latumenten Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terdeteksi reaktif COVID-19.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo menjelaskan, dari 21 orang yang menjalani rapid test, satu orang reaktif.

"Kita (tim gabungan, red) lakukan rapid test sebanyak 21 orang dan hasilnya satu orang dinyatakan reaktif," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo di Jakarta, Minggu (20/12).

Temuan tersebut diketahui saat aparat tiga pilar Kecamatan Grogol Petamburan melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes) pada Sabtu (19/12) malam di tempat tersebut.

Saat sidak prokes, pihaknya menemukan kafe musik tersebut melanggar aturan, karena ramai pengunjung dan masih beroperasi di atas jam 21.00 WIB.

Oleh karenanya, semua pengunjung wajib melakukan tes cepat massal di lokasi kejadian oleh petugas kesehatan puskesmas setempat.

Prosedur tersebut merupakan tahapan operasi kemanusiaan yakni penertiban protokol kesehatan dengan membubarkan kerumunan massa di tempat hiburan, kafe dan restoran yang tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan dan jam operasional.

Sedangkan enam orang diperiksa atas pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

Tim gabungan langsung mendatangi Kafe Country di Jalan Latumenten Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News