Kagama Dorong Pengurus Cabang Halmahera Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

Kagama Dorong Pengurus Cabang Halmahera Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah
Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP Kagama) terus mendorong anggotanya untuk berkontribusi demi kemajuang daerah masing-masing. Foto: dok Kagama

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP Kagama) terus mendorong anggotanya untuk berkontribusi demi kemajuang daerah masing-masing.

Sekretaris Jenderal PP Kagama AAGN Ari Dwipayana mengatakan pengurus cabang Kagama Kabupaten Halmahera Utara harus bisa berperan aktif dalam memajukan daerah melalui partisipasi langsung dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

Hal Dalam upacara pelantikan Pengurus Cabang Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara Periode 2022-2027 di Kota Tobelo, AAGN Ari Dwipayana yang juga menjabat sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden, mengajak para alumni UGM di Kabupaten Halmahera Utara untuk menjalin sinergi positif dengan elemen-elemen perguruan tinggi setempat dan pihak terkait.

Ari menggunakan perumpamaan pohon untuk mengilustrasikan pentingnya konsolidasi organisasi.

"Kagama, seperti pohon, makin banyak cabang dan rantingnya, makin baik. Ini berarti perlunya terus menguatkan organisasi. Kagama telah memiliki kepengurusan di semua provinsi, bahkan hingga cabang di luar negeri, sebuah pencapaian yang patut disyukur,” lanjutnya.

Namun, Ari Dwipayana menekankan bahwa tujuan Kagama tak hanya sebatas pembentukan kepengurusan, tetapi menjadi organisasi yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Seperti pohon, selain memiliki banyak cabang dan ranting, juga harus menghasilkan buah yang lebat," tegas Ari.

Ari berpesan bahwa salah satu peran penting yang diemban oleh Pengurus Cabang Halmahera Utara adalah memanfaatkan potensi alam luar biasa di daerah tersebut.

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP Kagama) terus mendorong anggotanya untuk berkontribusi demi kemajuang daerah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News