Mahfud MD Ajak Seluruh Anggota Kagama Bersinergi untuk Membangun Indonesia

Mahfud MD Ajak Seluruh Anggota Kagama Bersinergi untuk Membangun Indonesia
Ketua Dewan Pakar Kagama, Mahfud MD mengajak seluruh anggota organisasi alumni UGM untuk bekerja sama untuk membangun Indonesia. Dok Kagama

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Kagama, Mahfud MD mengatakan Kagama layaknya sepiring gado-gado yang memiliki beragam latar belakang sosial, budaya, ekonomi, suku, agama, ras, golongan bahkan pilihan politiknya juga bermacam macam.

Saat ini setidaknya Kagama memiliki anggota hingga 500 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan mahfud MD dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kagama, di Balai Senat UGM Yogyakarta, Sabtu (17/12).

"Hal ini bukan merupakan hambatan bagi kami untuk bekerja sama. Kita harus saling melengkapi, bersinergi, dan tentu saja mesti memiliki cita rasa nusantara," jelasnya.

Mahfud menyebutkan UGM telah memberi banyak pembelajaran.

UGM dari awal menyiapkan seluruh mahasiswa menjadi pribadi yang antusias berkarya dan bekerja nyata.

"Semua dididik untuk menjadi orang yang punya kemampuan lebih, harus selalu punya ide, responsif terhadap persoalan, dan berinovasi untuk merespons perubahan yang ada," ujarnya.

Mahfud berharap forum rakernas Kagama tidak hanya melakukan ritual berorganisasi saja, tetapi juga untuk mempertegas pandangan atas tantangan yang dihadapi bangsa.

Ketua Dewan Pakar Kagama, Mahfud MD mengajak seluruh anggota organisasi alumni UGM untuk bekerja sama untuk membangun Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News