Kaget dan Bahagia, Nurjanah Menangis di Depan Menko Airlangga

Kaget dan Bahagia, Nurjanah Menangis di Depan Menko Airlangga
Nurjanah, PKL di Kota Mataram menerima bantuan pemerintah langsung dari tangan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (12/10). Foto: Dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MATARAM - Kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto benar-benar tidak diduga oleh para pedagang kaki lima di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Apalagi, ketua umum Golkar itu datang untuk menyerahkan langsung Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) dari pemerintah.

"Sangat bahagia, tidak disangka-sangka kita ketemu langsung sama Pak Menterinya. Sangat bahagia sekali, sampai saya terharu," ujar Nurjanah, salah satu PKL yang menerima bantuan langsung dari tangan Airlangga di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (14/11).

Saking kaget dan bahagianya, Nurjanah sampai sempat menangis saat berhadapan dengan Airlangga.

Dia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Airlangga karena baru kali ini mendapatkan bantuan dan langsung diberikan oleh seorang Menteri.

"Saking bahagianya, karena baru kali ini kita dapat bantuan selama tujuh tahunan lah. Iya, terima kasih banyak Pak Airlangga. Mudah-mudahannya ke depannya kita bisa dapat bantuan lagi," kata dia saat ditemui usai penyerahan bantuan.

Nurjanah mengatakan kebijakan PPKM yang terpaksa diterapkan pemerintah untuk menekan laju penularan CoVID-19 telah membuat pendapatannya turun drastis.

Karena itu dia senang pemerintah menyadari hal ini dan mengambil tindakan untuk membantu orang-orang aeperti dirinya.

Kedatangan Menko Airlangga Hartarto benar-benar tidak disangka oleh para PKL di Kota Mataram, NTB