Koalisi Airlangga Vs Prabowo di 2024? Ini Kata Pengamat

Koalisi Airlangga Vs Prabowo di 2024? Ini Kata Pengamat
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman pribadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3).

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik dari LIPI Wasisto Raharjo Jati menilai Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sangat mungkin menjadi rival di Pilpres 2024.

Terlebih, keduanya merupakan ketua umum parpol yang masuk tiga besar di Indonesia.

“Saya pikir berkaca pada pengalaman Jokowi yang agak kurang berdaya ketika menghadapi tekanan parpol karena statusnya bukan ketua umum sebuah parpol, maka potensi Airlangga maupun Prabowo itu memungkinkan untuk bisa dinominasikan sebagai capres,” jelas Wasis, Senin (11/10).

Wasis memprediksi, Golkar bisa membentuk koalisi dengan para parpol yang telah memiliki chemistry selama ini.

Misalnya saja NasDem dan PKB yang sudah lama menjadi rekan koalisi Golkar.

“Golkar saya pikir (bisa berkoalisi) seperti partai NasDem, Demokrat, maupun PKB. Karena partai-partai ini sudah lama jadi mitra koalisi Golkar sejak masa SBY,” katanya.

Sementara untuk Gerindra, Wasis melihat, peluang parpol berlogo burung Garuda tersebut bisa berkoalisi dengan PKS, PPP dan PAN.

Parpol tersebut pernah mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Pengamat Politik dari LIPI Wasisto Raharjo Jati menilai Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sangat mungkin menjadi rival di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News