Kaget Mudasir Ternyata tak Punya Rumah, Pak Ganjar Langsung Telepon Dinsos

Kaget Mudasir Ternyata tak Punya Rumah, Pak Ganjar Langsung Telepon Dinsos
Mudasir (57) tukang becak yang tak punya rumah. Foto: dok. Dinsos Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Kisah Mudasir (57) tukang becak yang biasa mangkal depan Pendapa Dipayudha kompleks Pemerintah Kabupaten Banjarnegara langsung viral di tengah Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Bukannya tak mengikuti anjuran pemerintah untuk dua hari di rumah saja, Mudasir mengatakan tak bisa berdiam diri di rumah karena memang tak memiliki rumah. Sehari-hari, pria berusia 57 tahun ini tinggal di dalam becaknya sejak beberapa tahun terakhir.

Kisah Mudasir yang tinggal di dalam becaknya diangkat oleh salah satu stasiun televisi nasional. Kisah itu disampaikan saat wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Sabtu (6/2).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung gerak cepat untuk menangani persoalan itu. Dan hanya hitungan jam, persoalan Mudasir yang tinggal di becak karena tidak memiliki rumah itupun terselesaikan.

"Tadi saya langsung minta Dinsos ngecek, dan langsung petugas TKSK, Satpol PP Banjarnegara dan petugas Panti Sosial Parmadi Raharjo menindaklanjuti," kata Ganjar.

Setelah diberikan arahan, maka Mudasir, lanjut Ganjar, mau dibawa ke panti sosial karena memang tidak mempunyai tempat tinggal. Saat ini, Mudasir sudah berada di panti sosial Pemprov Jateng Pamardi Raharjo Banjarnegara.

"Tadi langsung ditindaklanjuti, beliau langsung dibawa ke panti sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara," ucapnya.

Kepala Panti Sosial Pamardi Raharjo, Fatmawati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Mudasir saat ini sudah berada di panti sosial. Pihaknya langsung menindaklanjuti usai mendapat perintah dari Kadinsos Jateng, siang tadi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung gerak cepat untuk menangani persoalan Mudasir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News