Kahitna, Bertahan karena Tak Jadi Bunglon

Rayakan Ulang Tahun Perak, Persiapkan Konser

Kahitna, Bertahan karena Tak Jadi Bunglon
Group musik Senior, Kahitna melakukan syukuran 25 tahun berkarya di blantika musik Indonesia di Pisa Mahakam, Jakarta, Jumat (24/6). Dalam merayakan ulang tahun Ke-25nya Kahitna akan membuat sebuah konser September mendatang. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Tak banyak grup band yang bisa langgeng hingga puluhan tahun di dunia musik tanah air. Grup band Kahitna termasuk dalam jumlah yang sedikit tersebut. Kemarin grup band yang beranggota sembilan orang itu merayakan ulang tahun yang ke-25 tahun alias seperempat abad tanpa banyak perubahan formasi.

Para personel Kahitna yang notabene masih sama menyatakan bersyukur dengan pencapaian mereka hingga saat ini. "Yang jelas, hari ini saya dan teman-teman bersyukur sekali. Sampai usia 25 tahun buat band yang memiliki kesempatan seperti kami, pencapaiannya adalah kekeluargaan," jelas front man Kahitna, Yovie Widianto, dalam press conference di Pisa Cafe and Resto, Mahakam, kemarin (24/6).

Yovie yang juga keyboardist dalam band tersebut menuturkan, kekeluargaan yang terjalin dalam Kahitna tidak mudah didapat. Meski salah seorang vokalis Ronny Waluya mengundurkan diri, hubungan mereka masih baik. Selain itu, lanjut dia, para kru dan manajer bekerja sama dengan Kahitna sedikitnya tujuh tahun hingga 21 tahun. "Karena itu, saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari Kahitna. Betapa kekeluargaan dan saling menghormati tidak ternilai dengan nominal apa pun," lanjut dia.

Pernyataan Yovie tersebut diamini Heidi Yunus, salah seorang vokalis Kahitna. Dia juga merasa bersyukur bisa bergabung sekian lama dengan Kahitna. "Pokoknya, bersyukur punya band Kahitna yang seperti keluarga ini. Saya berharap, persaudaraan ini hanya dapat dipisahkan maut," ujarnya.

JAKARTA - Tak banyak grup band yang bisa langgeng hingga puluhan tahun di dunia musik tanah air. Grup band Kahitna termasuk dalam jumlah yang sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News