Karhutla, Alex Noerdin Perintahkan Anak Buahnya Tak Boleh Tinggalkan Wilayahnya

Karhutla, Alex Noerdin Perintahkan Anak Buahnya Tak Boleh Tinggalkan Wilayahnya
Alex Noerdin. Foto: sumateraekspres/jpg

jpnn.com, OGAN ILIR - Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menginstruksikan seluruh Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Ogan Ilir, selalu berada di wilayah masing-masing. Itu untuk menjaga jangan sampai terjadi karhutla.

Khusus kepada Bupati OI, Ilyas Panji Alam, lanjut Alex, harus lakukan pengawalan pemadaman api dengan turun langsung ke lapangan.

Menurutnya, permasalahan Karhutla harus dicegah dengan melakukan penindakan tegas. Itu biar tak terulang kembali seperti di tahun 2015 lalu.

"Pak bupati setelah pelantikan ini segera turun kelapangan menyelesaikan permasalahan ini. Permasalahan kebakaran itu tidak main-main," uapnya.

Selain itu, Alex berpesan kepada kepala daerah Muba, Banyuasin, OKI dan Muaraenim agar tidak terjadi karhutla mengingat Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Meski diakuinya, pemadaman karhutla ini tidak mudah. Sebab kebakaran yang terjadi sudah dua hari dimana lokasinya jauh, angin kencang, dan banyaknya semak belukar yang kering.

"Tapi, kita yakin hari ini (kemarin, red) api sudah bisa di padamkan, dan kita menjaga agar api tidak meluas," pungkasnya.

Sementera itu, di media sosial Instagram, viral foto Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto SSos, terjun langsung ikut memadamkan api karhutla di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu lalu (5/8).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menginstruksikan seluruh Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Ogan Ilir, selalu berada di wilayah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News