KAI Berikan Layanan Kesehatan Lewat Rail Clinic

KAI Berikan Layanan Kesehatan Lewat Rail Clinic
KAI saat memberikan layanan kesehatan kepada warga di Cikampek lewat Rail Clinic. Foto dok humas KAI

jpnn.com, JAWA BARAT - jpnn.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) kembali mengadakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat lewat Rail Clinic.

Kali ini, kegiatan rutin tahunan ini menyasar masyarakat yang berada di sekitar Stasiun Cikampek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis ini merupakan kali kedua di wilayah Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, setelah seminggu sebelumnya diselenggarakan di Cilegon.

Adapun pelayanan kesehatan yang dapat dinikmati masyarakat di dalam Rail Clinic yakni kesehatan tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, uji laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Selain pelayanan kesehatan, tim juga memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih sehat, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes mellitus, hipertensi, TBC, diare, dan HIV/AIDS, sosialisasi keselamatan dan keamanan jalur KA serta pemberian bantuan pangan (sembako).

Selain itu. KAI juga memberikan kacamata gratis kepada 60 anak yang berasal dari SDN Cikampek Utara 1 sebanyak 35 anak dan SDN Taman Siswa sebanyak 25 anak.

“Rail Clinic sendiri merupakan bentuk kegiatan tanggung jawab sosial PT KAI (CSR) kepada masyarakat," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto.

"Ke depan, kami berharap bisa bekerjasama dengan BUMN atau lembaga lain untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan, namun bisa terjangkau kereta api,” imbuh Suprapto.(chi/jpnn)


PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) kembali mengadakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat lewat Rail Clinic.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News