KAI Jamin Logistik dengan Asuransi

KAI Jamin Logistik dengan Asuransi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepakatan dengan PT Jasaraharja Putra mengenai penjaminan angkutan barang yang menggunakan kereta api.

Penandatanganan ini merupakan perpanjangan dari kontrak tiga tahun yang dilakukan kedua perusahaan.

Dengan demikian, jangka waktu polis dari KAI untuk penjaminan KA barang ini hingga 2019.

Direktur Keuangan KAI Didiek Hartanyo menjelaskan, bukan tanpa alasan pihaknya memperpanjang kontrak jaminan asuransi yang dilakukan oleh anak usaha PT Jasa Raharja (Persero) itu

"Service layanan Jasaraharja Putera itu keseluruhan selama ini memuaskan, sangat bagus, dan cepat merespons. Memang kami inginnya tidak ingin ada klaim, tapi semangatnya dalam transportasi itu untuk keselamatan," kata Didiek di Jakarta, Senin (23/1).

Didiek menuturkan, kontribusi angkutan barang di perseroan menyumbang pendapatan yang cukup tinggi, yakni mencapai 45 persen.

Sementara itu, sebanyak 55 persen lainnya disumbang dari jumlah penumpang.

Di sisi lain, Direktur Utama Jasaraharja Putera Suntoro menambahkan meski pihaknya hanya sebagai anak usaha BUMN, namun sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk saling bersinergi.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepakatan dengan PT Jasaraharja Putra mengenai penjaminan angkutan barang yang menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News