KAI Tambah Layanan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun

Jumat, 12 Maret 2021 – 22:23 WIB
KAI Tambah Layanan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun - JPNN.com
Tes GeNose di stasiun. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah dua stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang mulai Rabu 10 Maret 2021.

Dengan demikian, total stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 14 stasiun, di mana sebelumnya 12 stasiun, yang telah melayani pemeriksaan tersebut yaitu Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, dan Malang.

“Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi pelanggan di masa pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 terus KAI tambah secara bertahap sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh, sesuai SE Satgas Covid-19 No 7 tahun 2021 dan SE Kemenhub No 20 Tahun 2021.

Pemeriksaan GeNose C19 di stasiun merupakan hasil kerja sama KAI dengan Rajawali Nusindo dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

"Tarif untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun saat ini adalah Rp20 ribu," ujar Joni.

Joni mengimbau kepada calon penumpang agar mempersiapkan persyaratan untuk naik KA Jarak Jauh sesuai ketentuan dari pemerintah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...