KAI Uji Coba Jalur Rel Elektrifikasi, Hasilnya?

KAI Uji Coba Jalur Rel Elektrifikasi, Hasilnya?
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan uji coba jalur rel elektrifikasi agar bisa dilalui KRL Stasiun Maja-Rangkasbitung sepanjang 17 km.

Rangkaian yang digunakan untuk uji coba terdiri dari 10 commuter line, berangkat dari Stasiun Parungpanjang dan sempat beberapa kali berhenti di Petak Jalan.

"Berhenti guna mengecek kondisi jalur rel berikut fasilitas tegangan listriknya. Uji coba ini berjalan dengan sukses," ujar Kadaop 1 Jakarta John Roberto. 

Selanjutnya, menunggu track lintas Maja - Rangkasbitung lulus uji sertifikasi. Nantinya direncanakan akan ada empat perjalanan KRL yang melintas, dengan relasi Stasiun Rangkasbitung - Stasiun Tanah Abang - Stasiun Angke.

Adapun tarif yang nantinya digunakan sesuai dengan ketentuan PM 35, 1 April 2016, di mana 1 - 25 km pertama Rp 3 ribu, dan 10 km berikutnya berlaku kelipatan tarif Rp 1.000.

"Diharapkan dengan nanti akan beroperasinya perjalanan KRL sampai Rangkasbitung ini,  bisa lebih memudahkan mobilisasi masyarakat Rangkasbitung. Sehingga roda perekonomian dan pertumbuhan ekonomi di kawasan ini bisa tumbuh pesat," harapnya.(chi/jpnn)

 


PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan uji coba jalur rel elektrifikasi agar bisa dilalui KRL Stasiun Maja-Rangkasbitung sepanjang 17 km.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News