Kaitkan Pohon Tumbang dengan Kepedulian Lingkungan, Hasto Menyindir Prabowo?

Kaitkan Pohon Tumbang dengan Kepedulian Lingkungan, Hasto Menyindir Prabowo?
Konferensi pers yang dihadiri Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto (dua dari kiri) dan pendiri Generasi Perintis (kedua dari kanan) Muhammad Syaeful Mujab di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1). Foto: Dokumen Tim Media TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyinggung insiden pohon tumbang saat ditanya kesiapan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menghadapi debat keempat kandidat Pilpres 2024.

Awalnya, Hasto menyebut Mahfud sosok yang peduli lingkungan sehingga siap menghadapi debat kandidat pada Minggu (21/1) nanti.

"Ya, (Prof Mahfud, red) siap berdebat, masalah lingkungan hidup," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Dia kemudian mengungkap ada orang yang tidak peduli lingkungan, meskipun Sekjen PDI Perjuangan itu tidak mengungkap figur yang dimaksudkan.

Menurut Hasto, figur yang tidak peduli lingkungan adalah sosok yang membiarkan pohon tidak dirawat, sehingga tanaman tumbang di depan rumah mereka.

"Orang yang tidak peduli pada lingkungan hidup itu tanda-tandanya pohon di depan rumahnya jatuh," kata Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menduga pohon tumbang di depan sebuah rumah diakibatkan pemilik kediaman menggunduli hutan.

"Itu karena hutan-hutan ditebang, ya, jadi pohon di depan rumahnya jatuh," kata Hasto.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto kaitkan pohon tumbang dengan kepedulian lingkungan ketika ditanya tentang debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News