Kaka Batal Bela Brasil di Copa America Centenario 2016

Kaka Batal Bela Brasil di Copa America Centenario 2016
Kaka mengalami cedera dan digantikan oleh Ganzo. FOTO: AFP

jpnn.com - BRASIL - Mimpi Kaka untuk tampil membela Brasil di Copa America Centenario 2016 kandas. Dia mengalami cedera saat menjalani latihan dan terpaksa dicoret oleh pelatih Carlos Dunga. 

Kaka awalnya sangat senang dipanggil oleh Dunga untuk kembali memperkuat Selecao - julukan timnas Brasil. Dia untuk menggantikan Douglas Costa, gelandang Bayern Muenchen, yang mengalami cedera. 

Akan tetapi, mimpi Kaka juga buyar. Gelandang Orlando City tersebut justru ikut mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan. 

"Kaka terpaksa tidak bisa berlaga di Amerika Serikat. Dia mengalami cedera hamstring dan itu tentu saja mengecewakan kami dan dirinya," sebut Dunga seperti dilansir situs resmi CBF (Asosiasi Sepak Bola Brasil). 

Sebagai gantinya, Dunga memanggil gelandang Sao Paulo, Paulo Henrique Ganso. Sang pengganti sudah cukup lama tak berkostum Selecao. Terakhir, Ganzo menjadi pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina pada 2012 silam. 

Ganzo sendiri sebelumnya kerap menjadi andalan Brasil. Di Copa America 2011, dia selalu tampil hingga perempat final saat dikalahkan Paraguay. 

Brasil tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru. Laga pertama adalah melawan Ekuador pada 4 Juni, kemudian melawan Haiti (8/6), dan kontra Peru (12/6). (epr/JPNN)


BRASIL - Mimpi Kaka untuk tampil membela Brasil di Copa America Centenario 2016 kandas. Dia mengalami cedera saat menjalani latihan dan terpaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News