Kakak Beradik di Kabupaten Kupang Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Embung

Kakak Beradik di Kabupaten Kupang Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Embung
Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com - KUPANG - Dua bocah kakak beradik yang tenggelam di Embung Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban, yaitu Merlinda Trisea Saefatu (7) dan Jecson Antonio Saefatu (4), merupakan anak dari Bernadus Saefatu, warga RT 020 / RW 008 Dusun I, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

"Dua bocah kakak beradik itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat dievakuasi oleh warga dari dalam Embung Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (16/2/2023) petang," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto saat dihubungi di Kupang, Jumat (17/2). 

Irwan mengatakan peristiwa yang dialami kedua korban pertama kali diketahui Carisa Maakh (11), warga RT 020 / RW 008, Desa Nunkurus,  ketika melintas di lokasi kejadian. Pada saat itu, Carisa Maakh melihat Jacson dalam kondisi terapung di atas permukaan air embung.

Melihat hal itu, Carisa Maakh yang dalam kondisi ketakutan, berlari menuju rumah Dinda Lette yang berada tidak jauh dari lokasi Embung Laus untuk menginformasikan kejadian yang menimpa Jecson.

Sejumlah warga, yaitu Yeremias dan Ibrahim, menuju Embung Laus untuk melakukan pertolongan dan menemukan Jacson dalam kondisi tidak bernyawa di embung.

"Warga yang datang ke lokasi kejadian menemukan Jecson sudah terapung di permukaan air dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Mereka pun mengevakuasi korban ke tepi embung," kata Irwan.

Menurutnya, ketika sedang mengevakuasi Jacson, sejumlah warga, yaitu Carisa dan Dinda, melihat ada gelembung air dari dasar embung. Setelah dilakukan penyelaman ke dalam air, ditemukan jenazah Merlinda.

Dua bocah kakak beradik ditemukan sudah meninggal dunia akibat tenggelam di embung di Kabupaten Kupang, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News