Kakek yang Hilang di Hutan Alioka Konawe Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

Kakek yang Hilang di Hutan Alioka Konawe Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan
Tim SAR gabungan temukan kakek hilang di hutan Alioka Konawe, Senin (21/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com - KENDARI - Seorang kakek bernama Muhammad Amin yang hilang di hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (19/11), akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Kakek berusia 65 tahun warga Kecamatan Labibia, Kabupaten Konawe, ini ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sudah ditemukan, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat setelah dua hari operasi pencarian," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Senin (21/11).

Aris menjelaskan pencarian korban melibatkan unsur gabungan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, anggota Polsek Labibia, Unit K9 Polda Sultra, masyarakat sekitar dan keluarga sang kakek.

Pencarian Muhammad Amin dilakukan dengan membagi dua tim, yang mana Tim 1 melakukan penyisiran seluas 2 km dari sisi sebelah timur lokasi korban dilaporkan hilang.  Tim 2 melakukan penyisiran seluas 1,9 km dari sisi sebelah barat dari lokasi korban dilaporkan hilang

"Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Korem Kendari dengan menggunakan ambulans milik Puskesmas Labibia untuk mendapatkan penanganan lanjutan," ujar dia.

Dia menerangkan dengan ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya pada 19 November 2022 sekitar pukul 08.00 WITA,  korban bersama keluarganya dilaporkan masuk ke dalam hutan Alioka untuk mengecek kebun milik orang tua.

Kakek bernama Muhammad Amin yang hilang di hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News