Kaki Anda Keseleo, Coba Atasi dengan 4 Pengobatan Alami Ini

Kaki Anda Keseleo, Coba Atasi dengan 4 Pengobatan Alami Ini
Ilustrasi obat pereda nyeri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SAAT Anda tengah asyik melakukan kegiatan yang menyibukkan, tiba-tiba kamu terjatuh dan kaki terasa nyeri.

Anda mungkin mengalami keseleo pada kaki yang menyakitkan. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka kaki Anda akan bengkak dan terasa sangat menyakitkan.

Kaki keseleo bisa terjadi pada siapa saja yang memutar pergelangan kaki saat melakukan sesuatu yang sederhana seperti berjalan.

Dalam beberapa kasus, keseleo pergelangan kaki tidak memerlukan intervensi medis.

Keseleo parah atau patah tulang memerlukan perawatan medis. Sulit membedakan satu jenis cedera dengan cedera lainnya, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Jika ragu apakah pergelangan kaki Anda terkilir atau patah, segera dapatkan bantuan medis.

Jika Anda mengalami cedera ringan atau sedang, pertimbangkan pengobatan pergelangan kaki terkilir berikut ini, seperti dikutip laman Gameready.com.

1. Terapi Kompresi Dingin

Terapi dingin dan kompresi menggunakan konsep yang sama dengan terapi RICE, tetapi menambahkan teknologi modern dan kemampuan untuk mengangkat ekstremitas.

Ada beberapa jenis pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi keseleo pada kaki Anda dan salah satunya dengan menggunakan tapal alami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News