Kamis, 18 Juli 2019 – 23:04 WIB

Kakorlantas Pantau Tol Trans Sumatera Bareng Menhub dan Menteri Basuki

Sabtu, 11 Mei 2019 – 20:21 WIB
Kakorlantas Pantau Tol Trans Sumatera Bareng Menhub dan Menteri Basuki - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG - Rombongan tim survei jalur mudik Polri melanjutkan pemantauan ke jalur tol Trans Sumatera, Sabtu (11/5). Pemantauan kali ini dilakukan di sepanjang Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri yang memimpin rombongan pun menyempatkan untuk mengecek rest area di kilometer 234 yang sedang dalam proses pembangunan.

Tak berapa lama, di lokasi tiba dua helikopter milik Basarnas. Kedua helikopter itu membawa rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono. Kemudian ikut juga Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito.

Rombongan menteri itu disambut langsung kakorlantas dan para petugas yang sedang membangun rest area. Dalam kesempatannya, Menteri Basuki mengatakan, mereka tengah mengecek sejumlah kesiapan jalan nasional. Mulai jalan tol Terbanggi Besar di Lampung hingga ke Palembang.

"Tol Terbanggi akan dioperasikan sampai Palembang. Cuma rambu dan lampu perlu ditambahkan, rest area masih fungsional. Dari Terbanggi besar ke Pematang ini ada dua lajur," kata Menteri Basuki, di Rest Area kilometer 234, Mesuji, Lampung, Sabtu (11/5).

BACA JUGA: Kakorlantas: Tol Bakauheni Bisa Dilalui Pemudik, Hanya Kurang Rest Area

Dia memastikan, untuk ruas jalan tol dari Bakauheni hingga Jakabaring sudah dapat dilalui, namun hanya sebagai tol fungsional.

“Bisa dilalui tetapi fungsional. Semua tol fungsional kami delegasikan ke Pak Kakorlantas. Karena beliau yang di lapangan," imbuhnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar