Kala Anak-anak Papua Belajar Sepakbola dengan Idolanya

Kala Anak-anak Papua Belajar Sepakbola dengan Idolanya
Kapten Persipura Boaz Solossa berlatih bersama 36 anak Papua di Kuala Kencana, Timika. Foto: Ist for JPNN.com.

jpnn.com - Sebanyak 36 anak dari tiga Sekolah Sepak Bola (SSB) Papua yaitu Mimika United, Timika Putra dan Timika Jaya Utama ikut coaching clinic bersama Persipura.

Coaching clinic ini merupakan rangkaian kerja sama atas penandatanganan MoU sponsorship PT Freeport Indonesia yang mendukung Rp 9 miliar serta tambahan bonus Rp 1 miliar bila Persipura meraih trofi liga.

Dalam acara yang digelar di Kuala Kencana, Timika tersebut Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano memboyong pasukan lengkapnya beserta sang pelatih Richard Butler.

Pemain-pemain utama Persipura nampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan coaching clinic ini.

Kenard Wamafma, salah satu peserta coaching clinic mengaku sangat senang bermain dengan tim inti Persipura yang dipimpin langsung oleh kaptem tim Boaz Solossa.

“Boaz idola saya dan teman-teman. Saya suka nonton Boaz di televisi, rasanya seperti mimpi bisa dilatih Boaz,” kata Kenard dalam keterangan yang diterima, Jumat (6/4).

Dalam coaching clinic itu, Kenard mendapatkan pengalaman langsung bagaimana cara menyerang dan bertahan.

Sementara itu, Boaz Solossa dan timnya sangat menikmati kesempatan melatih dan bermain bersama para siswa SSB dalam acara coaching clinic tersebut.

Sebanyak 36 anak dari tiga sekolah Sepakbola (SSB) Papua yaitu Mimika United, Timika Putra dan Timika Jaya Utama ikut coaching clinic bersama Persipura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News