Cerita John Wempi soal Papua Bikin Presiden Jokowi Tertawa

Cerita John Wempi soal Papua Bikin Presiden Jokowi Tertawa
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo saat meninjau rekonstruksi pascabencana longsor dan banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (23/1). Foto: Dok Pri

jpnn.com, SANGIHE - Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mengaku kerap mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tidak melupakan pembangunan di Papua.

Saat masih menjadi bupati Jayawijaya, Papua, Wempi pernah memprotes Jokowi mengenai kebijakan pembangunan.

Menurut Wempi, para pemimpin Indonesia sebelumnya selalu membangun infrastruktur di Jawa, Sumatera, dan sekitarnya.

“Saya bilang di Papua waktu lebih cepat dua jam. Matahari sudah tinggi, di Jakarta orang belum bangun,” kata Wempi saat meninjau rekonstruksi pascabencana longsor dan banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (23/1).

Menurut Wempi, ketika orang Jakarta baru memiliki pikiran untuk pergi ke Papua guna membangun infrastruktur, kondisi di sana sudah gelap. “Jadi, tidak jadi,” kata Wempi yang membuat para hadirin terpingkal.

Wempi menambahkan, Jokowi juga tertawa saat mendengar cerita itu dan terus mengingatnya.

“Mungkin itu mengapa beliau kasih tanggung jawab kepada saya untuk dorong infrastruktur di Indonesia Timur sekarang,” ujarnya.

Wempi pun melaksanakan tugas itu dengan penuh tanggung jawab. Dia terus bergerak untuk memastikan pembangunan di Indonesia Timur berjalan dengan baik.

Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mengaku kerap mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tidak melupakan pembangunan di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News