Kalah dari Arema, Semen Padang di Ujung Tanduk

Kalah dari Arema, Semen Padang di Ujung Tanduk
Bentrok Arema FC versus Semen Padang. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, MALANG - Nasib klub kebanggaan Urang Awak, Semen Padang FC di ujung tanduk. Penyebabnya tidak lain karena pada pekan ke-33 Liga 1 tim berjuluk Kabau Sirah ini keok di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/11) malam.

Dalam laga tersebut Semen Padang kalah 3-5. Kekalahan ini membuat Semen Padang berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara.

Dengan menyisakan satu pertandingan musim ini, Semen Padang wajib menang di pekan terakhir melawan PS TNI. Beruntung di pekan terakhir mendatang atau pekan ke-34, Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Namun begitu tetap saja posisi Semen Padang kritis. Tidak ada jaminan Semen Padang bisa memastikan kemenangan di pekan terakhir. Semua masih butuh kerja keras dan keberuntungan.

Saat ini Semen Padang mengoleksi 32 poin. Sementara Perseru Serui berada di peringkat ke-15 dengan keunggulan dua poin atas Semen Padang.

Di pekan terakhir Perseru akan melakoni laga tandang menantang Persib Bandung. Tentu saja jadwal itu juga memberi tantangan tersendiri buat Perseru.

Apabila nantinya Perseru memetik satu poin di kandang Persib pada pekan terakhir, dan Semen Padang menang atas PS TNI, maka poin seteru papan bawah ini akan sama, 35.

Melihat head to head kedua tim di musim ini yang saling mengalahkan, bisa terjadi penentuan degradasi dilakukan lewat selisih gol. Oleh karena itu pertandingan di pekan terakhir yang melibatkan Perseru dan Semen Padang bakal ramai.

Di klasemen sementara Liga 1, Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan koleksi 32 poin. Tim berjuluk Kabau Sirah itu menyisakan satu pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News