Kalah dari Chelsea, Arsenal Langsung Drop

Kalah dari Chelsea, Arsenal Langsung Drop
Olivier Giroud. Foto: AFP

jpnn.com -  

LONDON - Arsenal ternyata tak bertahan lama berada di puncak klasemen Premier League. Klub London Utara itu terguling dari singgasananya setelah kalah melawan Chelsea di kandang sendiri, Emirates Stadium, dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Diego Costa di menit ke-23. Gol tersebut berawal dari umpan mendatar Branislav Ivanovic di sayap kanan klub London Barat tersebut. Umpan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Costa yang berada tepat di depan gawang Petr Cech. 

Gol tersebut terjadi setelah Arsenal terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Penyebabnya, Per Mertesacker mendapat kartu merah karena menekel Costa yang sudah akan berhadap-hadapan dengan Cech. 

Bermain dengan sepuluh orang membuat serangan Arsenal kehilangan ketajamannya. Apalagi Olivier Giroud ditarik keluar untuk memasukkan Gabriel Paulista. Masuknya Alexis Sanchez setelah cedera ligamen secara berbulan-bulan tak bisa membantu Arsenal menyamakan kedudukan.

Cech menganggap rekan-rekannya bermain bagus. Mereka hanya kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang. Meski kalah jumlah, Cech tidak menganggap hal itu menjadi faktor utama. “Kami kehilangan banyak sentuhan akhir di dalam kotak penalti,” kata kiper Ceko tersebut seperti dikutip situs resmi klub.

Hasil tersebut membuat Arsenal tak hanya jatuh dari pemuncak klasemen. Tapi melorot ke peringkat ketiga. Posisi puncak klasemen kini dikuasai Leicester City dengan selisih 3 angka dari Manchester City (peringkat kedua) dan Arsenal. (jon/jpnn)

jpnn.com -  


  LONDON - Arsenal ternyata tak bertahan lama berada di puncak klasemen Premier League. Klub London Utara itu terguling dari singgasananya setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News