Kalah dari Malaysia, Shin Tae Yong: Mungkin Wasit Salah, Kami akan Tinjau

Kalah dari Malaysia, Shin Tae Yong: Mungkin Wasit Salah, Kami akan Tinjau
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong terang-terangan menilai wasit saat laga kontra Malaysia di Rayong, Thailand, Jumat (18/8) malam, salah memberikan keputusan hukuman penalti untuk Indonesia. Akibat penalti itu, kondisi permainan berbalik dan Indonesia kena comeback oleh Malaysia, skor 1-2.

Sebelum ada penalti pada menit ke-54, Indonesia sempat unggul terlebih dahulu via Ramadhan Sananta pada menit ke-29.

Setelah penalti itu, lawan bisa membalikkan keadaan dan mentalnya naik. Sementara itu, mental pemain Indonesia remuk dan malah harus kebobolan kembali pada menit ke-63.

"Mungkin wasit salah dalam menjatuhkan penalti. Kami akan meninjau lagi, melihat apakah jelas penalti," kata Shin Tae Yong dalam jumpa pers setelah pertandingan, seperti dikutip media, TheThao 247.

Menurut media yang hadir saat jumpa pers tersebut, Shin Tae Yong menilai penalti itu bagian dari momen yang tercipta dalam sebuah pertandingan sepak bola. Apalagi, banyak pemain Indonesia masih muda secara usia.

"Dapat dikatakan bahwa sepak bola ditentukan oleh momen dan ketika Anda mengambil penalti itu akan menjadi kerugian besar. Pemain saya masih muda dan masih minim pengalaman, ini akan jadi pelajaran ke depan," tuturnya.

Akibat hasil ini, kiprah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23 2023 terancam berakhir memalukan.

Untuk lolos dari fase grup, Skuad Garuda Muda wajib meraih kemenangan sembari menantikan hasil dari tim dari grup lain untuk bisa mendapatkan posisi runner-up terbaik.

Pelatih Timnas U-23 Indonesai Shin Tae Yong menilai wasit yang memimpin laga lawan Malaysia salah karena memberikan hukuman penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News