Kalah dari Pemain Hong Kong, Jojo Mengaku Kurang Fokus

Kalah dari Pemain Hong Kong, Jojo Mengaku Kurang Fokus
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku kurang fokus saat menjalani laga perempat final Malaysia Masters 2020 melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (10/1).

Pemain yang lebih sering dipanggil Jojo itu menyerah 21-15, 12-21, 18-21 dari pemain ranking sembilan dunia tersebut.

“Sebetulnya tadi saya punya peluang untuk bisa masuk ke babak semifinal. Namun, sayangnya saya kurang fokus, sehingga gagal mengamankan poin-poin terakhir,” kata Jojo dalam laman resmi PBSI.

Tampil cukup baik pada gim pertama, Jojo menurun pada gim kedua, bahkan peringkat enam dunia itu sempat tertinggal jauh 6-15 sehingga terlalu sulit untuk mengejar.

“Di gim kedua, saya mengendurkan serangan, padahal sebenarnya itu bisa jadi kesempatan saya untuk menang lagi. Ketika saya sedikit menurunkan tempo permainan, di situlah dia (Angus) mulai bangkit,” tutur Jojo.

Pada gim ketiga, pria berusia 22 tahun itu mengaku terlambat membuat keputusan mengenai pola permainan yang akan diterapkan sehingga lebih dulu unggul.

“Pada gim ketiga, saya tidak bisa cepat ambil keputusan untuk main dengan pola seperti apa. Harusnya saya bisa unggul di bola-bola depan, tetapi saya malah salah melakukan penempatan bola,” ungkap Jojo.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil pada perempat final Malaysia Masters 2020, yaitu ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Jojo menyerah 21-15, 12-21, 18-21 dari pemain ranking sembilan dunia tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News