Kalah dari PS Tira, Peluang PSMS Tetap di Liga 1 Makin Tipis

Kalah dari PS Tira, Peluang PSMS Tetap di Liga 1 Makin Tipis
Duel antara PSMS Medan vs PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12) berakhir dengan skor 2-4. Foto: liga-indoensia.id

jpnn.com, BOGOR - Peluang PSMS Medan untuk bertahan di Liga 1 musim depan semakin tipis setelah kalah 2-4 atas PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12) malam.

Keempat gol tim lawan dicetak melalui hat-trick Aleksandar Rakic menit 53, 78, 80, dan eks pemain PSMS Dimas Drajat menit 88. Sementara itu, dua gol PSMS dilesatkan Rachmad Hidayat pada menit 84 dan 90 + 1.

Dengan hasil ini, PSMS harus terjerembab kembali menjadi juru kunci dengan poin 37. Sementara PS Tira naik dengan poin 39.

Kini, harapan PSMS hanya tertumpu pada laga pamungkas musim ini melawan PSM Makassar, 9 Desember 2018. PSMS bisa tetap bertahan jika memenangkan laga sehingga mengumpulkan 40 poin, dengan syarat tim lain, Sriwijaya, PS Tira, Perseru dan Mitra Kukar serentak kalah.

Pada pertandingan ini, nahas bagi PSMS. Pasalnya laga baru berjalan 17 menit, skuad Ayam Kinantan harus bermain dengan 10 pemain setelah Matsunaga diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Ahmad Nufiandani di daerah kotak terlarang.

Kekurangan pemain membuat tim besutan Peter Butler ini harus kerja keras menghalau serangan tim Nil Maizar. Berbagai serangan yang dilancarkan Dimas Drajad dkk membuat barisan pertahanan PSMS harus kerja keras. Namun, hingga 45 menit babak pertama, Roni Fatahillah dkk sukses menahan imbang PS Tira 0-0.

Selanjutnya pada babak kedua, PSMS bermain terbuka dan berusaha menjebol PS Tira. Namun, PS Tira tak tinggal diam.

Kiper PSMS, Abdul Rohim harus kerja luar biasa keras mengamankan gawangnya dari gempuran pemain PS Tira.

Peluang PSMS Medan untuk bertahan di Liga 1 musim depan semakin tipis setelah kalah 2-4 atas PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News