Kalah dari Swiss, Prancis Malah Ukir Rekor Baru, Apakah Itu?

Kalah dari Swiss, Prancis Malah Ukir Rekor Baru, Apakah Itu?
Timnas Prancis. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BUCHAREST - Kegagalan Prancis menembus perempat final EURO 2020 menjadi kali pertama bagi Les Bleus -julukan timnas Prancis- gagal lolos ke perempat final di turnamen besar baik Piala Eropa atau Piala Dunia sejak terakhir pada 2010 silam.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Prancis hanya menjadi juru kunci Grup A di bawah Afrika Selatan, Meksiko, dan Uruguay.

Sementara itu, kekalahan ini gagal menuntaskan rasa penasaran Les Bleus untuk merebut gelar juara EURO usai pada edisi sebelumnya mereka kalah di partai final lawan Portugal.

Pada laga ini, Swiss berhasil memastikan satu tempat di perempat final usai menang atas Prancis lewat drama adu penalti (5-4) setelah pada babak normal laga berakhir imbang 3-3.

Pada waktu 90 menit, Karim Benzema berhasil mencetak dua gol untuk Timnas Prancis (57', 59') ditambah gol dari Paul Pogba (75'). 

Swiss juga berhasil mencetak gol lewat Haris Seferovic (15', 81') dan juga Mario Gavranovic (90').

Laga yang berkesudahan imbang pada babak normal harus dilanjutkan ke babak tambahan dan diakhiri dengan drama adu penalti.

Pada babak ini, Kylian Mbappe sebagai penendang kelima Prancis jadi satu-satunya yang gagal, Prancis akhirnya tumbang 4-5.

Prancis gagal menuntaskan rasa penasaran mereka merebut gelar juara EURO, usai secara dramatis dikalahkan oleh Swiss

Sumber Opta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News