Kalah dari Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Pengin Move On dan Fokus Incar Medali Perunggu

Kalah dari Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Pengin Move On dan Fokus Incar Medali Perunggu
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat bertanding melawan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di Musashino Forest Plaza, Jepang, Selasa (27/7) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus merelakan gagal melaju ke partai final Olimpiade Tokyo usai kalah lawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat, (30/7) WIB, ganda putra nomor dua dunia itu takluk dalam waktu 28 menit dengan skor 11-21 dan 10-21.

Usai laga, pasangan Indonesia ini mengaku menjalani pertandingan dengan berat karena Lee/Wang tampil menekan sejak awal laga. Hal ini membuat Ahsan/Hendra tidak bisa keluar dari tekanan pasangan Taiwan itu.

“Hari ini kami tidak melakukan pertandingan dengan baik karena lawan kami sangat kuat dan memberikan banyak tekanan pada kami dan kami tidak bisa keluar diri itu.” ungkap Ahsan dari laman resmi BWF.

Kendati kalah, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- berusaha memperbaiki permainan mereka agar bisa merebut medali perunggu esok hari melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Ini adalah turnamen terberat sejauh ini dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok." ujar Hendra Setiawan.

Hendra sendiri mengaku sudah berjuang untuk bisa membawa Indonesia menempatkan satu wakilnya di partai final Olimpiade Tokyo 2020, meski pada akhirnya belum berhasil. Kini, ia bertekad menampilkan permainan terbaiknya di laga perebutan perunggu melawan wakil dari Malaysia.

"Saya mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami bermain sangat baik hari ini, jadi saya tidak bisa keluar dari tekanan itu." tambah Hendra.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra ingin segera melupakan kekalahan dari Lee Yang/Wang Chi-Lin. Semangat The Daddies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News