Kalah Dua Gim Langsung, Kevin Cordon Akui Kehebatan Anthony Ginting

Kalah Dua Gim Langsung, Kevin Cordon Akui Kehebatan Anthony Ginting
Pebulu tangkis tunggal putra Guetemala, Kevin Cordon. Foto: Twitter @bwfmedia

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis asal Guatemala Kevin Cordon belum berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor perorangan putra usai kalah dari wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Bermain di Musashino Forestm Plaza, Tokyo, Senin (2/8) WIB, Cordon kalah dengan skor 11-21 dan 13-21 dalam waktu 38 menit.

Usai laga, pemain berusia 34 tahun ini mengaku sedih gagal membawa pulang medali perunggu ke Guatemala, tapi ia tetap bangga bisa masuk ke semifinal Olimpiade dengan mengalahkan beberapa pemain hebat.

"Ini hari terakhir saya, malam terakhir saya di Olimpiade. Saya merasa sedih, saya ingin memenangkan medali tetapi begitulah adanya. Saya tidak bisa mengeluh,"

"Bagi saya itu adalah mimpi untuk berada di Olimpiade. Mimpi untuk berada di semifinal. Terima kasih Guatemala atas dukungan Anda." ungkap Kevin Cordon dalam lama resmi BWF.

Pada pertandingan ini, Cordon memuji lawannya Anthony Ginting yang bermain dengan teknik yang luar biasa.

Selain teknik yang bagus, kecepatan Ginting juga kurang diwaspadai Cordon sehingga dirinya harus merelakan medali perunggu lepas ke tangan Indonesia.

"Dia lebih cepat dari saya jadi saya tidak bisa memainkan permainan karena saya suka bermain untuk net dan memaksa mereka untuk mengangkat, tapi Anthony lebih cepat dari saya." tambahnya.

Kalah di babak perebutan medali perunggu, Kevin Cordon mengakui bahwa lawannya Anthony Ginting bermain lebih baik daripada dirinya.

Sumber BWF

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News